Previous
Next

Grup WhatsApp Alumni Sekolah Perlukah?

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, kita bisa berkomunikasi dengan teman lama, teman kecil yang sudah tidak ada kabarnya. Dengan media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya menjadi tersambung kembali ikatan pertemanan yang sempat terputus karena jarak dan waktu.

Media whatsapp saat ini menjadi pilihan utama untuk berkomunikasi dengan berbagai orang dari rekan kerja, komunitas, teman TK, SD, SMP, SMA, kuliah. Semuanya tergabung di dalam grup Whatsapp. Berapa grup Whatsapp anda ? 50 kah 100 kah atau lebih?

Penulis memiliki ratusan grup WA dari alumni SD/MI, sampai teman kuliah dan rekan kerja maupun komunitas. Hampir komunikasi setiap hari melalui WA, sehingga sejam saja tidak membuka WA sudah ratusan pesan belum terbaca. Mungkin sering – sering untuk pembersihan file agar tidak tersimpan banyak chat dan file dari grup WA.

Salah satunya grup adalah grup WA alumni sekolah, tentu sangat senang ketika bertemu teman lama melalaui grup WA, bisa bertanya tentang kabar dan bagaimana aktfitasnya sekarang. Persabatan pun terangkai kembali.

Namun, dengan berbagai karakter teman alumni sekolah atau alumni kelas di sekolah, seringkali penulis merasakan ada gap tertentu. Buktinya, setiap penulis berkomentar atau menulis di grup, tidak ada yang komentar. Giliran yang komentar salah seorang yang akrab dahulu, baru dikomentari dan banyak respon.

Ketika hal itu sudah sulit mengatasinya, maka solusinya lebih baik keluar dari grup WA. Bukan bermaksud memutus ikatan silaturahmi teman lama, tetapi lebih baik seperti itu, komunikasi bisa kapan saja. Jadi, bagi anda yang aktif di grup WA Sekolah lalu memilih milih untuk berkomentar, maka lebih baik perbaiki diri, jangan pilih kasih dalam berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip Berita

ANGKRINGAN ALUMNI SNEGA 394

AGENDA MUBES KE-3 IKAL

Silaturahim Lintas Angkatan Snega

Bersama-Sama Mencegah Diri dari COVID-19

Grup WhatsApp Alumni Sekolah Perlukah?

Pantangan dalam Reunian

IKAL Peduli Banjir

IKAL Mengaji

CFD-an IKAL

BASKETANIKAL CUP 1 – 2018

PROFIL ALUMNI

Peggy Melati Sukma

Boy Rafli Amar

Rhoma Irama

BURSA ALUMNI